Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Berbagai Halangan

Ada saatnya seseorang tidak bisa masuk kerja karena ada suatu halangan. Entah itu karena sakit, acara keluarga, dan lain-lain. Sebagai seorang karyawan yang baik tentu harus memberitahukan ke pihak kantor perusahaan agar mendapat izin tidak masuk kerja. Bentuk pemberitahuan bisa dengan cara menelpon, meelalui surat izin tidak masuk kerja, menitipkan pesan ke rekan sekerja dan lain sebagainya.

Namun sebagian besar perusahaan mengharuskan karyawannya memberikan kabar melalui surat izin tidak masuk kerja sebagai bentuk pemberitahuan secara resmi.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari contoh surat izin tidak masuk kerja, di bawah ini telah saya rangkum beberapa contoh agar bisa dijadikan bahan referensi untuk membuatnya.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit

                                                                                        Jakarta, 25 Maret 2017
Hal : Surat izin tidak masuk kerja

                                                                                          Kepada Yth.,
                                                                                          Bapak / Ibu Personalia
                                                                                          Di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama           : Abu Galau
Alamat         : Jl. Bahagia No.77
Jabatan        : Gudang

Dengan surat ini saya bermaksud untuk memohon izin tidak masuk kerja selama 2 ( dua ) hari dikarenakan sedang sakit. Sebagai bukti bahwa saya dalam keadaan sakit, berikut saya lampirkan surat keterangan sakit dari dokter.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenarnya, Atas perhatian dan pengertiannya saya sampaikan banyak terimakasih.
                                                                                                Hormat saya,

                                                                                                Tanda tangan

                                                                                                 ( Abu Galau )

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Acara Keluarga

    Perihal       : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
    Lampiran   : 1 lembar

    Kepada Yth.,
    Bapak / Ibu HRD
    Di Tempat

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama       : Abu Galau
    Alamat     : Jl. Bahagia No.77, Jakarta
    NIK           : GR14077
    Jabatan    : Administrasi

    Dengan surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja selama 2 hari, dimulai dari tanggal 25 Maret 2017 sampai tanggal 27 Maret 2017 dikarenakan harus menghadiri acara keluarga.

    Adapun acara keluarga yang dimaksud adalah pernikahan adik kandung yang bertempat tinggal di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dan bersama dengan surat ini saya lampirkan pula sebuah undangan pernikahan adik saya untuk Bapak / Ibu HRD.

    Demikian surat izin ini, mohon kiranya untuk dapat dimaklumi. Atas perhatian serta izin yang diberikan, saya mengucapkan terimakasih.


    Jakarta, 21 Maret 2017
    Hormat saya,


    Tanda tangan

    ( Abu Galau )

Nah, itulah beberapa contoh surat izin tidak masuk kerja, Harapan saya dapat dijadikan referensi bagi Anda yang membutuhkannya.

Tidak ada komentar:
Write komentar